Amal Saleh Sebagai Tanda Taubat Kepada Allah

Dwinda Nur Oceani (1112051100039)

Artikel 1/Jurnalistik/ 2B

Dan orang-orang yang bertaubat dan mengerjakan amal saleh, maka sesungguhnya dia bertaubat kepada Allah dengan taubat yang sebenar-benarnya. QS:Al-Furqaan | Ayat: 71.

Allah mengingatkan hambanya untuk selalu bertaubat kepada-Nya. Sejak diciptakan oleh Allah, manusia selalu berada di atas sebuah titian perjalanan. Dunia bukanlah tempat tinggal manusia selamanya tetapi hanya sebagai tempat persinggahan saja untuk sementara waktu dan yang kekal adalah akhirat maka daripada itu Allah selalu mewajibkan kita sebagai manusia untuk beriman, bertakwa, berIslam kepada-Nya.

Surga itu sebaik-baik tempat menetap dan tempat kediaman. QS:Al-Furqaan | Ayat: 76

Allah selalu menguji setiap hambanya dengan ujian yang berbeda-beda. Tidak sedikitpun dalam setiap ujiannya Allah menzalimi hambanya. Semua terjadi dan berjalan di atas ilmu dan kebijaksanaan-Nya, saat ujian itu datang maka tidak ada yang dapat mengelaknya. Disitulah keImanan seseorang diuji, saat diuji keImanan seseorang akan meningkat dan akan mengerjakan segala amal saleh disitulah ia bertaubat kepada sang penciptanya yaitu Allah SWT.

Bertaubat dengan sebenar-benarnya, megerjakan segala amal saleh dan menjauhkan segala larangan Allah, dan Allah menjanjikan surga bagi orang-orang yang beramal saleh.

Dan Allah menerima taubat orang yang dikehendaki-Nya. Allah maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana. QS:At-Taubah | Ayat: 15

Maka daripada itu beramal salehlah sebagai tanda taubat kepada Allah SWT agar hidup yang kita jalani mendapatkan ridha dan selalu diberkahi oleh Allah, sebagai manusia yang tidak pernah luput dari kesalahan jangan pernah sungkan untuk memohon ampun kepada Allah sang pencipta langit dan bumi dan bertaubatlah dengan sebaik-baiknya dan sebenar-benarnya. Patuhilah segala kewajiban-kewajiban yang Allah perintahkan kepada kita dan jauhilah segala larangannya.

 

Terbaik

  1. Problem Dasar Manusia, Krisis Spiritual dan Solusinya

Alasan saya memilih brosur ini adalah dimana problem dasar manusia dijelaskan dengan terperinci sehingga setelah membacanya dapat mengambil kesimpulan bahwa pada hakikatnya manusia adalah tempatnya salah, sulit untuk bisa menguasai diri dan mahluk yang paling mudah diperbudak oleh nafsu. Dan brosur ini memiliki kelebihan yaitu setelah kita mengetahui berbagai problematika dalam hidup lalu dijelaskan bagaimana solusinya untuk menghadapi problematika itu sendiri.

  1. Mengetahui Allah dan Menjadi Hamba Allah

Alasan saya memilih brosur ini adalah brosur ini memberikan keterangan bagaimana mengetahui Allah dan menjadi hamba Allah, brosur ini memberikan titik terang bagi manusia yang ingin mengetahui Allah bagaimana, apa, siapa dan bagaimana menjadi hamba Allah yang sebaik-baiknya, karena penjelasan disini merupakan suatu kesimpulan sehingga bahasanya mudah dicerna.

  1. Fakta yang Terlupakan dan Tak Terpikirkan

Alasan saya memilih brosur ini adalah brosur ini mengingatkan kembali fakta-fakta yang terlupakan dan tak terpirikan lagi oleh manusia, brosur ini memberikan pengarahan kepada kita bahwa Allah tempat manusia kembali, sumber kekuatan manusia, manusia sangat tergantung dengan Allah dan manusia harus menyadari itu.

  1. Fakta yang Belum Disadari dan Diperhatikan

Alasan saya memilih brosur ini adalah karena brosur ini memberitahukan apa saja yang belum disadari dan diperhatikan oleh manusia tentang sang pencipta yaitu Allah SWT, brosur ini memberikan penyadaran bahwa fakta yang belum disadari memberikan efek manusia tidak menyadari bahwa Allah lah sang pelindung dan memberi pertolongan.

  1. Menjadi Hamba Allah itu Pilihan yang Harus Diperjuangkan

Alasan saya memilih brosur ini adalah brosur ini memberikan pengajaran bahwa manusia harus mengenal, mengetahui Tuhannya (Allah SWT) jika ingin menjadi hamba-Nya yang baik. Dan yang harus diperjuangakan ialah perlunya usaha yang terencana, terprogram, terus menerus agar manusia dapat mengetahui, mengenal dan dekat dengan Allah SWT.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s