[Harry Riandayasa] Penting nya Beriman,Berislam,Berihsan Kepada Allah SWT

Harry Riandayasa/ 1112051100041/ 081289500289/kuliahharry@rocketmail.com
Artikel 1/ Jurnalistik/ 2B
Beriman kepada Allah SWT merupakan iman yang paling tinggi kedudukannya dan paling mulia nilainya. Sebab, seluruh kehidupan seorang muslim berpusar di situ dan terbentuk karenanya. Iman kepada Allah SWT merupakan dasar segala prinsip di dalam sistem umum bagi kehidupan seorang muslim secara keseluruhan. Manakala keimanan ini sudah terbangun dengan baik, maka keimanan-keimanan yang lainnya akan mengikuti. Manusia wajib beriman kepada Allah, manusia yang tidak beriman kepada Allah tentu saja akan mendapat azab yang pedih dari Allah SWT.
Dengan berislam, seseorang akan mendapatkan ketenangan dan kedamaian jiwa. Tapi Islam tidak hanya mengajarkan manusia untuk mencapai ketenangan dan moral semata. Ada yang lebih penting dari itu yang menjadi pokok ajaran Islam yang kemudian menjadi alasan uatama kenapa seseorang harus beragama Islam, yaitu karena Islam mengajarkan manusia akan tujuan hidup. Islam mengajarkan manusia dari mana dia berasal, apa yang menjadi tugasnya selama di dunia, dan kemana dia akan menuju setelah dia mati?
Dengan mengetahui tujuan hidup ini, manusia akan menjadi tenang dan bahagia. Tetapi ketenangan dan kebahagiaan tidak dalam pengertian seperti di atas. Kebahagiaan seorang muslim adalah saat dia menjalankan fungsinya di dunia, yang menjadikannya bermartabat dan mengangkat derajatnya lebih dari sekedar makhluk yang melata di permukaan bumi.
 Ihsan sama pentingnya seperti iman dan Islam dalam menentukan hala tuju kehidupan Muslim sama ada bahagia di dunia dan akhirat atau sebaliknya. Ihsan berarti berbuat baik dan didefinisikan sebagai ajaran atau konsep mendukung etika kerja yang baik. Berdasarkan perspektif ini, ihsan dapat difahami sebagai produktiviti kerja secara optimum dengan hasil sumbangan terbaik dan berkualiti tinggi.  Konsep ihsan menjurus kepada dua matlamat utama. Pertama, ihsan dalam ibadat dan kedua, ihsan dalam muamalat.
Ihsan dalam ibadah ialah beribadat kepada Allah dengan penuh khusyuk dan tawaduk di samping ikhlas seolah-olah ketika itu sedang berhadapan dengan Allah.
5 Brosur Pilihan :
Judul brosur “Sejujurnya Saja Ada Lebih Banyak Rahasia Allah Yang Belum Kita Ketahui dan Tidak Kita Ketahui Belum Diperlihatkan Manusia dan Tidak Tepikirkan Manusia” Alasan saya memilih judul ini dikarenakan brosur ini membuat saya semakin tahu bahwa sesungguhnya di dalam bumi ini masih banyak rahasia-rahasia Allah yang belum manusia ketahui.

Judul brosur “ Problem Dasar Manusia, Krisis Spiritual dan Solusinya” alasan saya memilih judul brosur ini karena  isi dari judul ini memberi tahu  bahwa manusia mempunyai keterbatasan, kekurangan, kelemahan, dan ketakberdayaan dalam menghadapi masalah . dan juga merikan solusi yaitu dengan cara mendekatkan diri dengan Allah.
Judul brosur “Puncak Pengalaman Pertemuan dengan Allah itu Menjadi Hamba Allah, kekasih Allah, dan Khalifah” alasan saya untuk memilih judul ini karna memberikan jalan agar manusia bisa menjadi hambaa Allah dan khalifahnya adalah manusia harus mengetahui Allah.mengenal Allah, dekat dengan Allah, selalu bersama Allah, bertemu Allah, mencitai Allah, dicintai Allah, dan menjadi kekasih Allah.
Judul brosur”Manfaat dan Pentingnya Tahu,Kenal,Dekat Bertemu Allah, dan Menjadi Kekasih Allah” alasan saya untuk memilih judul ini karna isinya memberitahukan tentang perjuangan dan peperangan melawan kejahilan ini tiada pilihan lain, kecuali kita harus menang. Senjata paling ampuh untuk memenangkan peperangan ini adalah dengan cara bertauhid,bertawakal, dan bertakwa. Pada akhirnya, dengan bertauhid, bertawakal, dan bertakwa secara benar, niscaya kita pasti bisa mengalahkan kejahilan. Dan kita pasti bisa merasakan manfaat dan pentingnya tahu,kenal,dekat bertemu Allah, dan menjadi kekasih Allah.
Judul brosur”Pertemuan Allah dan Efek Positifnya” alasan saya untuk memilih judul ini karna isinya menjelaskan bahwa bertemu dengan Allah bisa mengubah pandangan manusia tentang dunia, tentang alam semesta, tentang alam indrawi. Dan juga menjadikan manusia berpandangan lebih jernih,tajam,jauh,luas dan menyenangkan .

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s