[Hilda Dziah Azqiah] Tujuan Manusia di Ciptakan

Hilda Dziah Azqiah SM/ 1112051100035/ Dziah.azkia@ymail.com/ 083899606318

Artikel 2/ Jurnalistik 2B

Untuk apa manusia di ciptakan, jawaban jelas di dalam al-qur’an, (maa khalaktul jinna wal insaa illaa liya’buduun) tiadaklah aku ciptakan jin dan manusia melainkan untuk menyembah kepada-Ku, maka Islam mengajarkan ada tiga kunci untuk masuk kedalam kenikmatan Allah. (Radiitu billahi rabba wabil islama diina wabimmuhammadi nnabiyya warasuula)

Raditubillahi rabba: aku ridho Allah menjadi tuhanku, ridho bukan hanya di lisan saja, tapi harus di buktikan dengan perbuatan, dan jelas harus diyakini didalam hati.Wabil islama dina: dan Islam menjadi agamaku, Islam itu bima’na selamat, keselamatan bukan hanya untuk diri sendiri tapi juga harus menyelamatkan orang lain.Wabimuhammadinnabiya warasulah: dan menyakini bahwa nabi Muhammad adalah seorang rasul, tidak hanya menyakini bahwa nabi Muhammad adalah seorang rasul tapi juga menyakini bahwa nabi Muhammad adalah nabi terakhir dan tidak ada nabi setelah kerasulan Muhammad SAW.

Innani anallahu lailaha illa ana ba’budni:

Innani anallahu: sesungguhnya Aku adalah tuhanmu. Lailaha illa ana: tidak ada tuhan selain Aku. Dan cuma satu yang Allah minta, pa’budni: sembahlah Aku.

Ihsan yakni  menyembah Allah seolah engkau melihatnya, contoh yang paling mendasar di saat bulan ramadhan, puasa cuma Allah yang tau maka yang benar-benar melakukan ibadah puasa ramadhan adalah orang-orang yang benar merasakan kehadiran Allah sangat dekat, ibadah sholat bisa di lihat, ibadah zakat kelihatan jumlahnya, ibadah hajji kelihatan, tapi puasa tidak kelihatan, hanya kita dan Allah saja yang tahu.

Sangat bersyukur sekali kita diciptakan Allah dan menjadi hamba Allah, karena kita sudah berada di agama Allah yaitu Islam. Islam selalu member kemudahan dalam kehidupan kita karena kita mempunyai dua pedoman yang sangat jelas dan memberi petunjuk yaitu al-qur’an dan hadits. Kita hanya beribadah kepada Allah karena tiada tuhan selain Allah, tiada yang pantas disembah dan diibadahi selain Allah.

Jika ada tuhan selain Allah sangat mustahil, kita dapat mengetahui cerita masa lalu hanya dapat menemukan jelas didalam Al-qur’anil Karim. Dan hanya manusia lah yang disebut makhluk Allah yang sempurna karena mempunyai akal pikiran serta nafsu yang melengkapi kehidupannya.

Dan kita diciptakan karena untuk dimatikan sehingga kita hidup ini haruslah menjalankan semua perintah dan menjauhi larangan Allah. Kita akan mencapai surga Allah jika tetap teguh berpedoman kepada Al-qur’an dan hadits. Hidup dunia dan akhirat akam kita rasakan bahagia karena kita mempunyai kunci surga dan mengetahui serta melaksanakan petunjukNya.

i

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s