[Qoribatul Choiriyah ] Menemukan Allah SWT

Qoribatul Choiriyah/ 1112051100055/ choi.raeri1415@gmail.com/ 087875430498

Artikel 2/ Jurnalistik  2B

Manusia diciptakan Allah memiliki tujuan untuk menjadikan manusia sebagai hambanya. Semua manusia dilahirkan dalam keadaan sama, tidak mempunyai pengetahuan sedikit pun. “Dan Allah mengeluarkan kamu dari perut ibumu dalam keadaan tidak mengetahui sesuatu pun, dan Dia memberimu pendengaran, penglihatan dan hati nurani, agar kamu bersyukur”. (QS. An-Nahl : 78). Allah memberi potensi kepada manusia agar dapat menerima ilmu pengetahuan. Ada juga beberapa orang memiliki keterbatasan dalam dirinya, namun dalam keterbatasan itu Allah pasti memberikan kelebihan yang luar biasa.

Dengan potensi yang diberikan itu, manusia mempunyai akal pikiran untuk memilih. Apakah ia mamilih dalam jalan agama Allah atau memilih jalan yang tidak diridhai Allah. Semua pilihan itu berada dalam kehendak diri kita sendiri. Pilihan dalam menemukan Allah SWT merupakan pilihan yang kita pilih sendiri. Menemukan Allah adalah nikmat terbesar bagi manusia. Dengan menemukan Allah kita dapat merasakan kehadiran-Nya, dapat berjalan di jalan yang telah diridhai oleh Allah, dan dapat merasakan segala nikmat yang berlimpa. “ Dan jika kamu menghitung nikmat Allah, niscahaya kamu tidak akan mampu menghitungnya, sungguh, Allah benar-benar Maha pengampun lagi maha penyayang” (QS. An-Nahl : 18)

Oleh sebab itu, dalam pencarian menemukan Allah, manusia harus berusaha, harus berjuang, harus meraihnya dengan usaha dan menggunakan potensi yang telah diberikan Allah. Allah pun telah mengutus Nabi Muhammad SAW untuk mengajak manusia ke jalan agama islam. “ Dan mengapa kamu tidak beriman kepada Allah, padahal rasul mengajak kamu beriman kepada Tuhanmu ? Dan Dia telah mengambil janji (setia) mu, jika kamu orang-orang mukmin” (QS. Al-Hadid : 8). Sudah cukup jelas dengan diutusnya Nabi Muhammad, Allah bertujuan untuk supaya manusia mengenal dan menyatukan diri hanya dengan –Nya.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s